Langsung ke konten utama

CERPEN #1 : MERINDU YANG TAK BERUJUNG

MERINDU YANG TAK BERUJUNG


Disudut halte , hujan mendayu dayu, irama gemuruh guntur saling bersautan. Disitu aku masih menunggu, batang hidung lina tak kunjung datang, Tak satupun kabar yang kuterima, selain telpon terakhirnya pagi ini, sudah petang kini ia tak kunjung sampai. Semakin malam hujan semakin deras, dingin mulai menyelimuti tubuh ini. Sudah sejak lulus smp itu aku tak pernah bertemu dengannya, karena dia melanjutkan sekolah di kota orang, Dan aku, aku masih tetap disini, dengan baju SMA ku, aku ingin sekali sekolah diluar kota, tapi ada dayaku , orang tuaku tak mengijinkanku. Kereta tiba, dan tak lama beberapa kerumunan orang keluar dari kereta , ada seorang wanita datang menghampiriku dan berkata : kamu Andi ya, ini aku Lisa ? Aku tersenyum sipu dan menjawab : Iya, ini aku Andi, Tak lama kemudian dia memelukku dengan erat seraya berbisik ditelingaku : Aku rindu sekali denganmu kawan, sudah lama tak jumpa, akupun membalas : iya aku juga rindu sekali denganmu, jawabku, tak lama dekapan lisa mulai melemah, dan akhirnya dia menghilang seketika, aku kaget dan terbangun dari tidurku, tak lama kemudian ayahku menelponku, memberi kabar bahwa kereta yang ditumpangi Lisa mengalami kecelakaan dan terbakar,tak ada satupun penumpang yang selamat, aku terdiam, hati mulai berdetak tak karuan,akupun bertanya dalam benakku : Jadi tadi itu hanya mimpi, dan yang ada dalam mimpikku itu Lisa atau roh Lisa ??? Akhirnya aku haru mulai menerima semua kenyataan ini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kegiatan K2MJ Jurusan PTK UPR 2018

Assalamu'alaikum Wr. Wb, apa kabar sahabat blogger semuanya, semoga dalam keadaan sehat wal afiat. Kali ini saya akan share pengalaman saya saat menjadi salah satu panitia dalam kegiatan K2MJ PTK UPR 2018. Jujur saja saya awalnya tidak mau berpartisipasi menjadi panitia, namun karena desakan kawan dan mumpung libur masih panjang, jadi daripada gak ada waktu lebih baik ada kegiatan, daripada luntang lantung belum aktif perkuliahan. Ok singkat saja, K2MJ merupakan acara tahunan yang diadakan pada Jurusan Pendidikan Teknologi & Kejuruan Universitas Palangka Raya setiap tahunnya, istilahnya ya kegiatan keakraban mahasiwa baru di jurusan PTK, untuk Ketua Kegiatan K2MJ itu saudari Erin Kristina dari PRODI Pendidikan Teknik Bangunan, karena Jurusan PTK ini tedapat 2 Program Studi, yaitu Pendidikan Teknik Mesin dan Pendidikan Teknik Bangunan. Untuk yang penasaran dengan orangnya, dibawah ini adalah foto ketua K2MJ tahun 2018 Lanjut ya, untuk wajah" panitia yg lainnya ada di

Kisah Cinta (Katanya)

Cerita terinspirasi dari kejadian nyata yang dialami oleh teman saya sendiri. Jadi disini saya menyamarkan nama asli mereka dan menggantinya dengan nama samaran demi privasi dari teman saya itu sendiri. Jadi awalnya kisah ini dimulai dari seorang cewek bernama nisa, mahasiswi di salah satu universitas di kalimantan tengah, Dia bercerita panjang lebar tentang kisah cintanya dengan seorang cowok yang dia anggap sedikit “absurd/aneh”. Awal nisa kenal dengan cowok ini, sebut saja namanya rama ketika memasuki semester 4 perkuliahan, perkenalanannya dimulai dari jejaring sosial, kemudian berlanjut dengan saling berbalas DM / Direct Message, sampai akhirnya mereka bertemu , nyaman , lalu jadian. Di titik ini nisa mengaku bahwa pacarnya ini sangan perhatian, FYI, pacar nisa ini sudah bekerja, sedangkan nisa masih kuliah, jadi untuk ketemuan kebanyakan mereka lakukan pada malam hari. Awal jadian memang manis, kadang bisa seharian berbalas chat sampai tak ingat waktu, tak ada kabar sedikit ri